Film : Sabtu Bersama Bapak :’)

Siapa yang sudah nonton? Siapa yang mbrebes mili pas nonton? Atau malah berlinang-linang itu air mata? Siapa yang beruntung kebetulan lagi flu saat itu jadi bisa ngeles bilangnya lagi flu padahal sebenarnya sesak napas nahan airmata? Iya itu cerita saya waktu nonton sebenarnya wehehehehe..

Jadi mungkin sudah pada tahu ya, film ini diangkat dari novel dengan judul yang sama. Bukunya pernah saya review dikit juga waktu abis baca

Read the rest of this entry »

Review Buku : Embun di Atas Daun Maple

Tau gak daun maple kek apa? Tau kan tau kan? Saya enggak soalnya hahaha.. *ditabok

Sebenarnya sudah pernah liat review buku ini di blognya kang Iman Sulaiman. Penulisnya Hadis Mevlana. Tapi abis itu saya nyari di toko buku kok ndak pernah nemu ya. Sampe akhirnya saya lupa, dan tergantikan sama buku lain.

Nah, beberapa waktu yang lalu kang Iman ini share status di laman FB-nya dia, menawarkan kepada emak2 rempong Ibu rumah tangga yang bersedia membaca dan mereview buku ini. Duh, ya jelas saya maulaah. Sy nyari gak nemu2 tiba2 dikasi kesempatan gini kan jarang2 bok. Plus, ditambah lagi waktu itu fotonya berlatar dek Hamas bhahahaha. Itu lohh pemeran mas Gagah di film Ketika Mas Gagah Pergi. Yang bisa bikin kita lupa sama patah hati gegara Fedi Nuril nikah.. *eh

Read the rest of this entry »

Birth-dating di Kampoeng Popsa

Halo! Abaikan judulnya yang suka seenaknya. Birthdating itu istilah apaan coba :)))) ya maksudnya kita ngedate di tanggal ulang tahun. Ulang tahun suami minggu kmaren. Gitu. #pret

Dating-nya di mana? Di kampoeng Popsa. Di mana itu kampoeng Popsa? Loh, kalian gak tau? HAHAHAHAHA.. SAMA!!! (lmao)

Jadi waktu itu saya cuman rikues traktiran ngopi2 manis di Excelso. Ya makelum lah, sebagai anak mall2 taunya ya tempat2 kek gitu.

Trus suami kasi usul, di kampoeng Popsa aja. Hah? Apa? Itu tempat apaan? Kata suami tempat makan jg, di sekitar pantai gitu. Dibilang sekitar pantai gitu, saya mikirnya sama kayak ruko yg berjejeran di sepanjang jalan pantai.

Read the rest of this entry »

Poligami Yang Tak Dirindukan

Haduh dari kemarin banyak yg mau dicoret-coret tapi nunggu mood nulis datang itu kok ya ndak datang-datang. Alesan sih, intinya ya malas aja.

Padahal cuma mau cerita kalo abis ganti text header. Tulisan di bawah Nusaidaman itu loohhh, dari “Hunian masa depannya iLLa” menjadi “Menceritakan Entah, Mengabadikan Segala”. Berasa kek tulisan sebelumnya itu sudah terlalu alay untuk usia sekarang. Ngik, alay kok ngaku -_-’. Trus tulisan yang sekarang, gak tau tiba-tiba saja kepikiran. Saking campur-campurnya isi blog ini, jadi apa yg diceritakan ya entahlah :)))) hanya berusaha untuk merekam, mengabadikan yang bisa dan sempat dicoret-coret.

***

Oke yang ini sesuai judul. Gak usah protes sama judulnya ya LOL

Read the rest of this entry »

Novel : Ayah by Andrea Hirata

Euh, syudah lama tidak me-review buku. Demi bisa nulis ini, saya sampe buka-buka arsip lama, nyari tulisan sendiri tentang buku-buku yang sempat dibaca dan diceritakan di sini.

Well, yeah.. Andrea Hirata. Pertama kali baca buku Laskar Pelangi waktu masih kuliah, pinjam punya teman. Saya ingat sekali, teman-teman sekosan sampe nengok ke kamar saya, saking ributnya saya ketawa waktu membaca buku itu. Tapi saya juga ingat betul, saya beberapa kali mbrebes mili membaca bagian lainnya. Buku itu sungguh sangat berhasil mengaduk-aduk emosi pembacanya. Trus lanjut Sang Pemimpi, yang juga hasil pinjaman. Sedih dan lucunya juga tidak main-main.

Read the rest of this entry »

[ceritanya) Abis Ikut Seminar

Aku mau cerita aku mau cerita aku mau cerita..

Jadi kemaren, wihihi.. ketawa dulu.. (haha)

Jadi kemaren, di muka buku ada yg aplot gambar iklan. Promosi gitu, kalo akan diadakan Seminar Keajaiban Rejeki oleh Ippho Santosa. Tau Ippho kan? Yang bukunya banyakan tentang rejeki-rejeki gitu. Saya cuman pernah beli satu bukunya, ya yang diseminarkan itu, yg 7 Keajaiban Rejeki. Bagus sih, tapi ndak cukup bagus untuk saya beli buku dia yang lain. Imho yaaa..

Nah pas liat iklan itu jadi agak penasaran lagi, secara sy baca bukunya sudah sekitar 4 tahun yang lalu. 2011 kalo gak salah. Bukunya sekarang juga lagi di rumah di Sinjai. Sudah lama, jadi pengen refresh aja. Saya ajak suami, –tumben—dy mau. Oke sip. Biayanya 150rb per orang.

Oia, selain itu yang juga bikin saya pengen ikut itu kerna pembicaranya langsung oleh Ippho, bukan trainernya yang lain. Read the rest of this entry »