Jalan-jalan dan Pepotoan di Palu

Akhirnya menginjakkan kaki di Palu! Ahhey..

Ada yang ngerti istilah Lago dalam bahasa bugis? Jadi suami saya kan punya adek yah. Perempuan. Namanya Nia. Nia ini punya suami, nah suaminya si Nia inilah yang disebut Lago-nya saya. Jadi para pasangan dari orang yang bersaudara. Gitu.

Apa hubungannya sama Palu? Suaminya Nia ini kerjanya di Palu. Nia selama ini masih bolak balik Sinjai – Palu, karena masih berstatus guru kontrak di salah satu sekolah menengah pertama di Sinjai. Pertengahan tahun kemaren, Nia akhirnya memutuskan untuk ikut suami pindah ke Palu, dan melepaskan pekerjaannya sebagai guru kontrak.

Read the rest of this entry »

Romantika Reuni

Sudah masuk bulan Syawal. Sebelumnya saya mengucapkan Mohon Maaf yang sedalam-dalamnya buat semua teman-teman blogger, teman sosial media, dan semuanya yang pernah berinteraksi dengan saya. Mohon maaf jika pernah ada salah2 kata, sikap, perilaku yang tidak mengenakkan hati. Semoga dimaafkan yaaa…

***

Seperti sebagaimana biasanya. Momen puasa Ramadhan selalu dihiasi dengan acara reuni sekaligus buka puasa bersama. Dilanjut dengan reuni lagi dirangkaikan dengan halal bi halal. Mulai dari teman SD, SMP, SMA, Kuliah, endebrei endebrei. Kayaknya tiap tahun kayak gitu ya.

Saya sendiri sejak masih di Surabaya bisa dihitung pake jari ikutan bukbernya. Apalagi kalo di Mall. Males ngantri sholat maghribnya cynn. Harus buru2 pula, kerna banyak antrian selanjutnya. Kalo ga salah selama di Surabaya cuman sekali ikut bukber di mall, taun 2014. Pernah ikut beberapa yang lain tapi acaranya di rumah. Tapi paling sering ya di kosan.

Read the rest of this entry »

Balada Tangan yang Pecah-Pecah

Jadi gini. Sebagai seorang pekerja 8-5 dari Senin – Jumat, saya menganggap diri saya ini cukup sibuk. Cukup sibuk untuk, ehm.. mencuci baju. Cukup sibuk dan sedikit malas tepatnya.

Tapi jangan sedih kakak, semuanya terpecahkan dengan bertebarannya laundry yang murah meriah syalalala di Surabaya. Bisa antar jemput pula. Wuah, surga deh pokoknya. Akhirnya, ya saya cuman mencuci sendiri underwear dan pakaian putih sahaja. Selebihnya, plung.. taro di plastik, nunggu mas-mas laundry ngambil ke kosan. Nunggu 2-3 hari nanti diantar syudah rapi dan harum mewangi. Cukup 18-20rb saja per 5 kilo. Murah kan? Banyak pula laundry-nya. Jadi kalo kurang puas sama pelayanan laundry sini, tinggal pindah aja ke laundry yg sono.

Read the rest of this entry »

Surabaya >> Makassar

Hello, world..
Lama gak update yeuh..

Kabar baiknya.. saya nulis ini pas sudah di kantor Makassar. Alhamdulillah saya syudah balik lagi ke kota ini..! Hiyeyyy.. (yahoo)

Akhirnya yaa.. setelah penantian bertahun-tahun *lebay* dikasi juga sama Allah balik ke Makassar. Alhamdulillah bisa lebih dekat dengan keluarga. Ndak LDM-an lagi sama suami. Ndak perlu hunting tiket lagi kalo mau ketemu. Alhamdulillah ’ala kulli hal :’)

Kalo liat SK-nya sebenarnya sudah disahkan sama kantor Pusat sejak bulan Juli kmaren. Sampe ke kantor unit akhir Agustus. Resmi SK dikasikan ke saya baru pas pertengahan September. Lama yeuh.. Lumayan bikin deg-degan, takutnya SK-nya dibatalkan gegara kelamaan ndak dikasikan ke saya haha.. Tapi pas sudah beneran dikasi sm pabos jg jadi bingung sedih gitu, berasa belum siap ninggalin Surabaya hihihi.. Well, human. Waktu SK belum ada galau nungguin. SK sudah ada tapi belum dikasi, juga galau takut SK dibatalkan. Eeh, SK sudah dikasi malah lebih bingung lagi.

Read the rest of this entry »

Mari Memasak..

Saya pengen ngasih tau sesuatu.

Nganu..

Ini lanjutan dari serial TWTFH.

Jadi begini.. *mbulet*

Ketika pertama kali suami ganteng ini (waktu itu masih belum berstatus suami sih ya) mengajukan diri untuk berproses, ada 3 hal yg sy tanyakan pertama kali. Hal mendasar yg menurut sy kalo 3 hal ini cocok, Insya Allah bisa berlanjut. Dan, salah satu dari 3 hal itu adalah……………………… bahwa orang yg dia propose ini tidak bisa memasak. Bwahahahahaha.. hodob hodob hodobbb..

Penting? Ya penting laahhhh.. Siapa tau dia punya bayangan bakal punya istri yang tiap hari sudah punya ide akan memasak apa untuk suaminya hari ini. Read the rest of this entry »

The way to find him #7 : Fin

Setelah menikah, kami cuman sama-sama sekitar 10 hari. Abis itu kita balik ke kehidupan masing-masing seperti sebelumnya o< -< Dia ke Jakarta, saya ke Surabaya. Yaa.. walopun ke Surabayanya dianterin dia sih :P

***

Begitulah, perjalanan panjang hati kami untuk saling menemukan. Perjalanan yang justru sangat singkat jika diliat dari rentang waktunya. Alhamdulillah, segala bentuk kesyukuran kami mungkin tidak akan sebanding dengan semua nikmat-Nya dalam mempermudah semua urusan ini. Read the rest of this entry »

'