Sepotong Cerita

Hari ini, sekaligus awal pekan ini, diawali dengan hujan deras. Bikin tambah malas aja. Uhh, ga tau kenapa, aku gak pernah suka dengan Senin. Awal pekan, dan membayangkan kalo weekend masih 5 hari lagi, eeerghhh….

Tapi gimanapun gak sukanya aku dengan hari ini, sy tetap harus ke kantor. Bukan, bukan karena mo ngeplurk *jjah…* but I must. Ajegile, gw dibayar ma negara buat masup kantor 5 hari seminggu. Culas banget kalo tiap senin aku gak masup dengan alasan ”Maaf pak, sy ga terlalu suka dengan hari ini. Mulai besok saja yah sy masuk”. Kyaaaaa……. apa kata dunia??? Continue reading “Sepotong Cerita”

Harapan

Wiken kemaren, aku sempet2in buka-buka lagi agenda n buku2 catatan semasa kuliah. Ada banyak jadwal kuliah, asistensi, ngawas, rapat, ngajar privat, etc…, Huaaa really miss the moment…^_^


Masa-masa jadi mahasiswa, ternyata banyak kenangan juga disana. Dan di antara sekian jadwal yg padat ituw *cailah* aku nemu beberapa tulisan. Ada yg beberapa aku buat sendiri, ada juga tulisan dari teman yg aku tulis di bukuku. Ternyata benar, kalo orang bilang ”ikatlah ilmu itu dengan menulisnya”. Sungguh, melihat dan membaca lagi tulisan2 itu membawa rasa baru dalam mood-ku. Setidaknya sedikit terlepas dari rutinitas kantor yg kadang bikin gerah, hehe…Dan di bawah ini salah satu tulisan yg pernah aku buat. Cekidot…

HARAPAN

Seorang anak kecil terlihat sangat tekun membuat gundukan-gundukan kecil dari pasir. Setelah agak banyak, perlahan-lahan ia menyusunnya lebih tinggi lagi. Ia sedang membuat istana pasir rupanya. Walaupun ombak berkali-kali datang dan meruntuhkan bangunan kecilnya, ia tetap sabar menyusunnya kembali. Sesekali ia mengusap peluh di dahinya. Namun tak terlihat sedikitpun kejenuhan di wajahnya yang memerah karena berada di bawah terik matahari. Continue reading “Harapan”

Segalanya tetap tersimpan rapi

Rasanya baru kemarin, ketika engkau mengantarkanku masuk kelas untuk pertama kalinya, menguatkanku, meyakinkanku bahwa aku bisa, ketika aku memandang takut2 pada guru dan teman2ku disana

Rasanya baru kemarin, ketika engkau selalu menanyakan tugas2ku disekolah, membantuku menyelesaikannya, pelajaran apapun itu. Dan semakin meyakinkanku bahwa engkau adalah sosok yg serba bisa. Cerdas… siapapun yg mengenalmu pasti akan mengatakan ini Continue reading “Segalanya tetap tersimpan rapi”

Tetap aja kayak gitu

Sudah menjadi kebiasaan aku, entah sejak kapan, untuk selalu memperhatikan seseorang yg terlihat aneh di depanku, dengan perhatian yang berlebihan. Mmm… bukan hanya yg aneh sebenarnya, tapi apapun yg menarik indera penglihatanku. Eh… bukan berarti aku tidak gadhul bashar, bukan…


Misalnya, waktu naek angkot ada yg ngobrol di telepon seolah2 dy idup sendirian di dunia ini, padahal ga sampe satu centi di dekatnya ada makhluk idup juga. Suara segede pohon koq diumbar di angkot..

Ato misalnya juga, pas lagi jalan di maLL, ada sepasang muda mudi (cailah… bahasanya) yg jalan di depanku dengan ekspresi menyayangi pasangannya yg menurutku juga lebay. Yeah… I think you know what I mean. Nggak… gw sama sekali gak sirik koq. *sy bisa ngebayangin kalian yg baca ini pasti bakalan bilang gw sirik! Iya kan? Iya kan? Hayooo ngaku!! Hihiy, maksa*

Continue reading “Tetap aja kayak gitu”

Pelanggan Aneh

Beberapa hari yang lalu ibu nelpon. Cerita2 gitu. Yaa paling seputar kegiatannya hari ini, seharian ngapain aja. Oia, dy ngabarin kalo si aLLi, kakaku yg dijakarta (yang aku ceritain sebelumnya) katanya udah mengusulkan nama buat dipindahin ke makasar. Trus kakaku yg dikendari Insya Allah per 1 januari 2010 udah bisa pindah ke makasar.

Iyakh… kalo aku gak ikutan pindah ke makasar, brarti gw sendiri donk yang tinggal paling jauh??? Mereka udah pada ngumpul di makasar. Wadoh, mengingat ini gw jadi panik sendiri. Memang siy beberapa hari terakhir ini, gw selalu berpikir tentang penempatanku. Mudah2an di Makasar ya Allah. Buat teman2 yang membaca tulisan ini, plizzz doain yak mudah2an bener dapat penempatan makasar. Pliiiizzz…


Biarpun kata banyak orang dapat penempatan di Jawa tuh kayak nemu emas. Gimana gak, industri di sana sini. Banyak sumber penghasilan, secara tarif industri tuh gak sama dengan tarif biasa. Trus banyak sumber daya buat dijadiin pembangkit. Jadi bisa dibilang kecil banget kemungkinan untuk dapat pemadaman bergilir. Beda dengan di luar Jawa. Hhh…. Continue reading “Pelanggan Aneh”

Namanya Alli

2 malam lalu, lagi asik2nya nonton pertandingan bola indonesia-Australie, tiba2 dering sms hpku bunyi

”iLLa, ada pulsamu dek? Transfer dulu kalo bisa ke sini, sy lagi jaga malam nih. Nanti kuganti”
Sender : Brother Alli

Bbeugh… semalem mimpi apa yak, sampe ada yg nodong pulsa malem2 gini. Yaude, daripada dy tambah rese, terkirimlah pulsa yg sangat kucintai itu. Plus pesan buat dy kalo gak usah diganti. Gila… matre2 gini, sy gak mungkin minta ganti ma kakak sendiri.

2 minutes later, dering sms hpku bunyi lagi

thank you dekku sayang. Kalo tidak ada kamu sy tidak jadi kakak”
Sender : Brother Alli

Cess… serasa ada sebuah hawa sejuk mengalir dalam urat nadiku membaca pesan itu. Mungkin dy mengirimnya sambil ketawa-ketawa, kegirangan abis dapat transfer pulsa. Mungkin juga dy mengirim pesan itu sambil lalu saja. Tapi tiba2 saja sy merasa sangat dihargai dibilang gitu. Mang bener siy, cuman aku yang membuatnya berhak atas sandangan gelar ”kakak”. Kalo gak lagi asik nonton bola, pengen deh rasanya langsung nulis tentang dy. Tapi benda bulat tuh lebih mengusik rasa penasaranku. Palagi Indonesia euy yg maen. Patriotisme langsung menyeruak… dan sejenak bisa melupakan sms barusan.
Continue reading “Namanya Alli”