Cerita (awal) November

November, semalam Makassar sudah diguyur hujan..

Well, November is ours. Always be ours. We celebrate our love in this month.

Jadi sabtu tanggal 1 kemarin, dalam rangka 1st anniversary nih… Kita jadinya jalan-jalan ke emol. Hah? Mol? Antiklimaks banget yak haha.. (haha) Iya, sy masih kebawa2 tipikal anak gahol Surabaya yg harus ke mol tiap berapa hari biar tetap dibilang gahol sesat. Sy siy cuman pengen ke Gramedia, nyari Gelombang. Serial Supernova-nya Dee yang terbaru.

Nyampe sana, eehhh.. nemu buku yang di bawah ini :

Sudah lama nyari di Surabaya, ngubek2 toko buku apapun. Gramed sono, sini, di Togamas… ndak ada. Ternyata nemunya di Makassar. Sudah ada beberapa teman yg ngereview, katanya bagus. Penulisnya itu, yg nulis ”Jomblo”. Novel komedi jorok yang pernah ngehits di taun 2004-an kalo ndak salah. Sudah pernah difilmkan juga.

Kembali ke buku di atas. Sy sih liat keyword ”Bapak” dan penulis Adhitya Mulya sudah langsung percaya kalo bukunya pasti bagus. Segala yg ada hubungannya sm Bapak seringnya langsung menarik perhatian sy.

Trus, gimana bukunya?

Bukunya kan beli Sabtu. Minggu sudah khatam. Cukuplahyaa untuk menggambarkan kalo buku ini beneran bagus. Jarang-jarang sy bisa nyelesaiin buku dalam dua hari saja.

Ceritanya tentang dua orang bersodara, laki semua. Ayah mereka meninggal saat mereka masih kecil-kecil. Namun sebelum meninggal Ayah mereka sering merekam video dirinya yang mengirim pesan dan nasehat untuk kedua anaknya. Kelak, pesan dan nasehat dalam video –yang diputar tiap hari Sabtu- ini yang mengantar mereka bertumbuh, dan ”menggantikan” kehadiran Ayah di sisi mereka. Nice.. :-)

Walau mengharukan, namun kehidupan kedua anak lelaki yang telah beranjak dewasa juga menghadirkan sisi humor dari buku ini.

Berkali-kali saya tertawa, termenung, terharu dan menangis sembunyi-sembunyi secara bergantian saat membacanya.

Recommended lah yaa untuk menjadi bacaan di kala santai.

Jadi gimana Gelombang? Jadi beli?

Otentu jadi dong. Ini masih sementara baca. Abis ini keknya pengen baca ulang yg KPBJ deh. Refreshing, secara Desember nanti mau di-film-kan. Tadi udah liat trailernya. Pemainnya mirip2 sama 5cm haha. Ada Raline, Nuril, sama Junot. Mudah-mudahan bagus..

Jadi, kalian abis baca buku apa?

***

Oiya, ketika saya selesai membaca buku Sabtu bersama Bapak, malamnya saya bermimpi ketemu Bapak. And I hold him. Tight. (cozy)

4 Responses

  • eh, aku kok kyk dejavu yaak ttg novel “sabtu bersama bapak” ini. pernah baca atau nonton (not sure which one) ada kisah seperti itu, bentuknya tidak dalam video tapi surat, jadi setiap minggu si anak membaca surat2 peninggalan ibu/bapak(?)nya.
    KPBJ apa tuh?
    belum baca buku apa2 nih…. udah beli buku sih, naked traveler 1 year ituhh..beli pre-order dapet postcard dan tandatangan penulisnya *sorry oot* #pamer #gagpenting :D

  • Assalamu’alaykum.. kak illa makasih sudah mampir ke blotku.. :D…*masa baru ka’ ngeh kalau anak elektro ki kak setelah kak adi cerita klo sama ki asisten LLD*

  • SUPERNOVA GAK BAGUS! *masih senewen*

Leave a Reply