diary, Review

(part 2) Another Great Moment?

…Lanjut postingan sebelumnya.

5. Lebaran kali ini

    Lebaran kali ini, pertama kalinya tanpa Ayah, hmm…. That’s life. Kita harus siap untuk segala bentuk rasa kehilangan, apapun itu.

    Lebaran kali ini, kami (saya, Ibu, kakak pertama dan kakak kedua) hampir telat salat Ied. Waktu nyampe dilapangan orang2 sudah pada siyap2 mw shalat. Sempat heran juga waktu di jalan, koq sepi ya? Apa hari ini orang masih pada puasa? Ternyata oh ternyata….

    Dan, lebaran kali ini… sayah pake baju baru, xixixixi… :gapenting:

    Yang sama dengan taun2 sebelumnya, Lebaran kali ini tetap tanpa si aLLi, kakakku yg ketiga. Dia sudah mengambil jatah mudiknya di awal Ramadhan kemaren. Mmm… oia, tetap ada ketupat, dan makanan khas lebaran lainnya. Tetap  ada agenda silaturahim dengan keluarga dari pihak Ayah dan Ibu. Walopun agak berkurang, karena bukan Ayah yg mengkordinir kami. Wow, ketauan selama ini (terpaksa) ikut siarah kesana kemari karena ada Ayah yg menyuruh dan menentukan rutenya *_*

    6. Liburan beberapa hari setelah Lebaran

      Home sweet home. Pastinya. Untungnya sayah dianugrahi sifat rumahan, ndak begitu suka kemana-mana, dududu… palagi di kampoeng yang memang tidak ada tempat yg asik. Eh ada ding, dan sayah sempat kesana kemaren. Pelabuhan. View sunsetnya tidak kalah deh dibanding Losari. Nasipnya saja yg belum seterkenal Losari.

      Trus ada tetemuan juga dengan teman2 SMA. Ada keluarga yang selamatan rumah baru, orang Bugis bilang ”menre bola”. Trus trus… palagi yak? Ngngng…Oia paling terima sodara lain yg silaturahim ke rumah. Walopun saia tidak terlalu banyak bicara dengan mereka. Abis menyuguhkan minuman dan penganan, plus sedikit basa basi dengan mereka, saya selalu masuk ke kamar lagi. Selalu begitu. Saya tidak tau musti membicarakan apa sama mereka. Ah, sepertinya ini yg luput untuk diwariskan Ayah pada kami. Mencari bahan pembicaraan dengan para Om, Tante, Sepupu yang datang kerumah. Karena sepertinya dulu2, kalo Ayah sudah berbicara dengan mereka, paling cepat mereka balik dari rumah itu jam 10. Itu kalo pas datangnya malam. Kalo mereka datang pagi ato siang bisa lebih lama lagi. Entah apa yg sering dibicarakan sama mereka. Ternyata dari dulu saya sudah sering sibuk dengan duniaku sendiri. Untungnya tidak parakh2 amat. Autis dong kalo gitu…

      Ada juga sesi mattarana’. Ini bahasa bugis, ngng… mungkin kerennya baby sitting. Jagain ponakanku yg masih 3 bulan, plus main dengan ponakanku yg lain. Dan, yg tidak ketinggalan adalah onLen, cuman via hape tapinya. Bingung juga mw ngapain dirumah kalo orang2 sudah sibuT menonton sinetron…

      Overall, itu saja. 2 hari sebelum libur berakhir saya ke Makasar. Masih ada agenda lain dengan teman2 di sanah.

      7. Reuni sama teman2

        Ah, sebenarnya terlalu cepat untuk bilang ini reuni. Kesannya terlalu formil. Padahal yang ada juga cuman jejeritan jumpa jumpa dengan teman2, tanya kabar sana sini, gosip berita paling anyar, etc etc…

        Ada dua agenda jumpa jumpi yg saia rencanakan buat hadiri. Yang pertama dengan teman2 LLD. Laboratorium Listrik Dasar, tempat dulu sayah jadi Asisten disono. Yang kedua sama teman2 cewe seangkatan di jurusanku, yang entah dari mana menamai diri mereka ABG.

        Yang LLD ini tempatnya ya di ruangan LLD juga. Di Jurusan Elektro, lantai 3 Fakultas Teknik Unhas. Tempat kita mengabdi pada nusa dan bangsa dengan skala yang kecil, membantai memberi ilmu pada adik2 praktikan yg polos. Walopun agak telat, ga papalah. Yang penting tidak ketinggalan acara foto2nya, xixixi… Eniwei, lama tidak menginjakkan kaki di kampus, trus jalan2 kesana lagi, serasa pengen kembali ke masa ituh. Masa masa jadi mahasiswa, masa2 kuliah, asistensi, praktikum, urus skripsi, wew… Miss that moment.

        Next, tetemuan rencananya sama teman2 cewe saja. Tapi ga tau gimana ceritanya sampe melebar menjadi jumpa2 satu angkatan. Oia, lewat si Ahsan keknya. Dy tau kalo sayah ada di Makasar, dan sekalian manggil ana2 cowo yang lain. Si Ahsan ini teman satu posko waktu KKN, jadi qt lumayan dekatlah. Beberapa kali sempat curcol sama sayah seputar kehidupan percintaannya, dududu… dan kabar terakhir, beliau akan segera mengakhiri masa jomblonya, dengan seseorang yg ternyata teman seangkatan sayah di prajab PLN. Wow, what a small world!! Dan ituh yg pengen saia denger langsung ceritanya dari beliau. How could it be???

        Ketemuanlah kita. Alhamdulillah, rame beutt…. Sebagian teman2 LLD yang datang waktu reuni juga sayah panggil sekalian. Makan2, cerita2, ngemeng2 dari hape ke hape, sampe seperti waktu kejadian di d’cozt, kami diusir dengan dimatikannya beberapa lampu di tempat ituh :D.

        Great moment anyway…:)

        8. Back to Surabaya

          Ughh… sempat terpikir untuk menghilangkan hari ini dari kalender kehidupan :lebay: hehehe… hari terakhir di Makassar, dan musti ke Surabaya lagi sore harinya. Ga tau sampe kapan rutinitas ini berakhir. Pulang kampoeng tiap lebaran dan kalo ada libur2 panjang, dan merasa sangat nelangsa ketika akan meninggalkan Makasar lagih, huff….

          Tapi… ah, nikmati saja. Seperti masa2 di kampus, suatu saat sy pasti akan merindukan masa ini. Sama ketika sayah sangat ingin segera selesai dan keluar dari kampus. Toh, sekarang sy justru merasa ingin kembali ke masa itu. Sama dengan sekarang. Suatu saat sayah akan terkenang dengan masa ini, ketika saya tidak lagi berada di dalamnya. Segera, apa yg terjadi saat ini akan berubah menjadi masa lalu yang hanya bisa dikenang. Dan masa depan, yang tak dapat kita perkirakan seperti apa, akan segera menjemput dengan segala kejutan di dalamnya. Hmm……. semangaP La!!

          PS :

          1. Oia, waktu nulis ini… baru saja terima kabar kalo di Padang terjadi Gempa. Hhh… semoga Allah senantiasa melindungi mereka yg disana. Amiin… bantu doa yak temans…:)

          2. Yang minta dibangunkan pas September berakhir, huoyyy bangun euy! Besok sudah Oktober. Semoga hari2 di bulan Oktober bisa lebih baik lagi, lebih bermanfaat. Amin amin amin.. Welkamin Oktober!

          6 Comments

          1. wah pertamaaaxx hehe…

            keren dah lanjutan ceritanya…

            bdw sudah ku jawab pertanyaan mu itu di artikel yg sama tepatnya di *UPDATE.

            thanks..

            iyah, makasih yak mas khoirul untuk apdetnya 😀 *namanya dah bener kan?

          2. kenapa bisa sama ya?saya juga hampir terlambat sholat ied,berdiri semuami orang sa datang,halamannya mami mesjid ditempati,untung panjangji bacanya imam..
            Satu lagi kesamaanku ma k’illa,kalo banyak orang di rumah sa malah sembunyi di kamar,xixixi..acara bg2 angpaupi sa muncul..wkwkwk

            Btw,siapa itu yg minta dibangunkan pas september berakhir?

            hihihi, sepertinya memang qt tercipta sama yak. Deh, lamakumi sy nda perna dapat angpaw kalo lebaran. Biar waktunya lumpi ada gajiku.
            Banyak yg punya status kek gitu waktu september. wake me up when….
            salah satunya dirimu juga toh? di tulisanmu…

          3. ketigaaxx…

            hehe… cuma mau komentar, kalo sampe terlambat gitu, jangan2 kurang menyambut antusias hari raya… PIsss!

            oya, blog ini aku pasang di blogroll blogspot-ku ya…


            hweheheh, bukan ga antusias, tapi pake acara makan pagi doloo, trus beberesin ponakan yg jumlahnya bujubuneg. Ortunya pada sibuk dandan siy 😛
            iya, sa pasang linknya imam juga koq 😉

          4. wah lebaran yang menyenangkan 😀


            lebaran memang selalu menyenangkan. Palagi momen ngumpul sama keluarga. Bdw makasih dah mampir disinih 🙂

          5. Duh asyiknya lburan pasca lebaran yah.. yg ntu tuh.. reunian itu lho.. biasanya paling asyik.. hehe.. lam kenal ya…
            Saung Web


            iya, reuni dimana2 memang paling asik, hehe… Makasih sudah berkunjung di mari. Ntar kunjungan balik deh, koneksi lagi melambat saat ini 😀

          6. IDA says:

            gak suka juga… utamanya bagian reunian ihh….remind me for something.. tragedi koper coklat…


            biarin, weee… yg ponting sayah bisa seru2an sm temanG2ku, weks…

          Leave a Reply

          Your email address will not be published. Required fields are marked *