Jalan-jalan dan Pepotoan di Palu

Akhirnya menginjakkan kaki di Palu! Ahhey..

Ada yang ngerti istilah Lago dalam bahasa bugis? Jadi suami saya kan punya adek yah. Perempuan. Namanya Nia. Nia ini punya suami, nah suaminya si Nia inilah yang disebut Lago-nya saya. Jadi para pasangan dari orang yang bersaudara. Gitu.

Apa hubungannya sama Palu? Suaminya Nia ini kerjanya di Palu. Nia selama ini masih bolak balik Sinjai – Palu, karena masih berstatus guru kontrak di salah satu sekolah menengah pertama di Sinjai. Pertengahan tahun kemaren, Nia akhirnya memutuskan untuk ikut suami pindah ke Palu, dan melepaskan pekerjaannya sebagai guru kontrak.

Read the rest of this entry »

Film : Sabtu Bersama Bapak :’)

Siapa yang sudah nonton? Siapa yang mbrebes mili pas nonton? Atau malah berlinang-linang itu air mata? Siapa yang beruntung kebetulan lagi flu saat itu jadi bisa ngeles bilangnya lagi flu padahal sebenarnya sesak napas nahan airmata? Iya itu cerita saya waktu nonton sebenarnya wehehehehe..

Jadi mungkin sudah pada tahu ya, film ini diangkat dari novel dengan judul yang sama. Bukunya pernah saya review dikit juga waktu abis baca

Read the rest of this entry »

Romantika Reuni

Sudah masuk bulan Syawal. Sebelumnya saya mengucapkan Mohon Maaf yang sedalam-dalamnya buat semua teman-teman blogger, teman sosial media, dan semuanya yang pernah berinteraksi dengan saya. Mohon maaf jika pernah ada salah2 kata, sikap, perilaku yang tidak mengenakkan hati. Semoga dimaafkan yaaa…

***

Seperti sebagaimana biasanya. Momen puasa Ramadhan selalu dihiasi dengan acara reuni sekaligus buka puasa bersama. Dilanjut dengan reuni lagi dirangkaikan dengan halal bi halal. Mulai dari teman SD, SMP, SMA, Kuliah, endebrei endebrei. Kayaknya tiap tahun kayak gitu ya.

Saya sendiri sejak masih di Surabaya bisa dihitung pake jari ikutan bukbernya. Apalagi kalo di Mall. Males ngantri sholat maghribnya cynn. Harus buru2 pula, kerna banyak antrian selanjutnya. Kalo ga salah selama di Surabaya cuman sekali ikut bukber di mall, taun 2014. Pernah ikut beberapa yang lain tapi acaranya di rumah. Tapi paling sering ya di kosan.

Read the rest of this entry »

Review Buku : Embun di Atas Daun Maple

Tau gak daun maple kek apa? Tau kan tau kan? Saya enggak soalnya hahaha.. *ditabok

Sebenarnya sudah pernah liat review buku ini di blognya kang Iman Sulaiman. Penulisnya Hadis Mevlana. Tapi abis itu saya nyari di toko buku kok ndak pernah nemu ya. Sampe akhirnya saya lupa, dan tergantikan sama buku lain.

Nah, beberapa waktu yang lalu kang Iman ini share status di laman FB-nya dia, menawarkan kepada emak2 rempong Ibu rumah tangga yang bersedia membaca dan mereview buku ini. Duh, ya jelas saya maulaah. Sy nyari gak nemu2 tiba2 dikasi kesempatan gini kan jarang2 bok. Plus, ditambah lagi waktu itu fotonya berlatar dek Hamas bhahahaha. Itu lohh pemeran mas Gagah di film Ketika Mas Gagah Pergi. Yang bisa bikin kita lupa sama patah hati gegara Fedi Nuril nikah.. *eh

Read the rest of this entry »

2 years, and still counting..

2 tahun sama-sama. 2 tahun jadi partner. 2 tahun berbagi semuaaaa cerita. Suka duka. Tawa dan sedih. Duh ndak berasa ya beneran. Tau-tau sudah 2 tahun saja ternyata :’)

Banyak2 bersyukur. Dikasi pasangan sebegini rupa. Sabar, dewasa, pengertian, suka ngupil sembarangan dan Alhamdulillah makin ke sini makin bisa diandalkan buat membawa keluarganya ke Surga nanti. Insya Allah.

Well anyhow, 2 tahun hidup bersama seorang laki-laki itu ternyata kek gini rasanya. Gini lho. Iya saya cinta sama suami saya. Tapi bohong kalo selama 2 tahun ini sy bilang ndak pernah kzl sama dia. Pasti pernah. Tapi yg selalu bikin takjub itu gimana akhirnya kita bisa saling memaafkan dan melupakan apa-apa yg kemaren sempat bikin sebel. Mengingat saya adalah tipikal orang yg mudah dendam dan tidak mudah melupakan sakit hati. Read the rest of this entry »

Birth-dating di Kampoeng Popsa

Halo! Abaikan judulnya yang suka seenaknya. Birthdating itu istilah apaan coba :)))) ya maksudnya kita ngedate di tanggal ulang tahun. Ulang tahun suami minggu kmaren. Gitu. #pret

Dating-nya di mana? Di kampoeng Popsa. Di mana itu kampoeng Popsa? Loh, kalian gak tau? HAHAHAHAHA.. SAMA!!! (lmao)

Jadi waktu itu saya cuman rikues traktiran ngopi2 manis di Excelso. Ya makelum lah, sebagai anak mall2 taunya ya tempat2 kek gitu.

Trus suami kasi usul, di kampoeng Popsa aja. Hah? Apa? Itu tempat apaan? Kata suami tempat makan jg, di sekitar pantai gitu. Dibilang sekitar pantai gitu, saya mikirnya sama kayak ruko yg berjejeran di sepanjang jalan pantai.

Read the rest of this entry »